17 Maret 2012

Catatan kecil (sukses - intermezo.)

Penjual sukses:

Teman cupu pergi  ke supermarket untuk melamar pekerjaan disana. Kepala administrasi bertanya, apakah ia memiliki pengalaman sebagai penjual, dan dia menjawab bahwa dialah yg telah sukses menjual rumah kepala administrasi itu.
"Oke",  kata kepala adminsitrasi di supermarket itu. Nampaknya calon bosnya itu menyukainya.
"Kamu bisa mulai bekerja besok dalam masa latihan dan percobaan. Saya datang sore hari ketika toko tutup dan lihat bagaimana dengan pekerjaan kamu".

Keesokan harinya setelah supermarket tutup , bosnya datang dan bertanya berapa banyak pembeli yang datang hari itu.
"Seorang"; jawab teman cupu itu.
"Hanya satu orang "; Suara bosnya sampai berteriak tidak percaya. 
"Biasanya, penjualan kami antara 20 dan 30 pelanggan per hari, Berapa jumlah pembeliannya.?".
"500 juta 360 ribu rupiah"; jawab teman cupu.
"500 juta 360 ribu rupiah!!!.. apa yg kamu jual memangnya?”; Tanya bosnya itu penuh tanda tanya.

"Pertama, saya menjual mata pancing kecil, dan segulung tali pancing dan satu gagang pancing. Lalu saya bertanya ke mana dia akan memancing, dan dia bilang dia mau mancing di laut. Lalu saya katakan kepadanya bahwa dia butuh boat. Lalu kamipun pergi ke showrom penjualan boat, dan saya menjual satu boat dengan mesin besar agar dia lebih nyaman dan cepat pergi dan pulang.

Ketika melihat boatnya yg besar dia yakin mobilnya tidak sanggup menarik boat itu. Lantas saya ajak dia ke showrom mobil. Disana saya menjual kepadanya satu pickup Nissan Pajero 4x4 untuk menarik boat-nya" ; teman cupu menjelaskan penjualnnya itu.

“Apakah dia datang hanya untuk membeli mata pancing dan akhirnya membeli boat dan mobil?, «Wah bener bener aneh tuh orang!!."; Kata bosnya dengan wajah bingung.
"Sebenarnya sih tidak begitu, pak"; Kata teman cupu.. "Diia datang untuk membeli makanan, karena istrinya tidak masak hari itu. Tapi kemudian dia ingin mancing agar bisa rileks tanpa gangguan keluarga, agar dia lebih bisa menikmati hari liburnya". 

--
 

Pasien dan dokternya:
Pasien : "Saya menuruti apa nasehat dokter, yaitu tidak pergi kerja, istirhat dan menikmati udara laut."  
Dokter : "Bagaimana hasilnya ?"
Pasien : "Saya dipecat dari kerjaan."
---

Qibla.. (tulis alamat anda)