22 Juli 2012

Katakanlah "sayang"...(dia akan bersamamu).


Kita selalu berharap ALLAH swt memenuhi rumah tangga kita dengan kasih sayang. Sesungguhnya ada hal yg dapat menjadikan seorang  istri akan selalu berada disamping suaminya, menolongnya dalam keadaan yg sangat sulit sekalipun.

Hal ini dilakukan seorang  istri, jika seorang suami menyayangi dengan penuh kelembutan dan kesopanan serta berakhlak baik terhadapya.
-- 
Bagi suami coba jawab pertanyaan ini : "Kapankah terkahir kali mengatakan kepada istri anda  «Aku mencintaimu atau oh sayangku».

Bisa jadi yg terkahir kali anda katakan ini ketika sebelum menikah. Namun setelah menikah hal itu sudah terlupakan. Atau ketika suami menginginkan sesuatu, dan setelah mendapatkannya lalu melupakannya pula.

Ada sebuah cerita tentang hal ini.
Pada suatu hari seorang suami menelpon istrinya dan mengatakan “Assalammualaikum, apa kabar sayangku”.  Ketika mendapat telefon ini, si istri tidak percaya dengan apa yg didengarnya. Lalu dia melihat kembali ke hp-nya dan meyakini apa yg didengarnya barusan adalah dari suaminya dan apakah benar itu nomor hp suaminya.
Sesaat kemudian dia menelpon balik suaminya dan berkata “ Ada apa nih??, koq aneh sekali, apa ada wanita lain yang membuat abang jatuh cinta ya ??”.

Lihat respon si istri yang tidak percaya dengan apa yg dia dengar dan bahkan timbul kecurigaan yg luar biasa karena suaminya yg mengatakan «sayangku». Mengapa hal ini terjadi, bahwa sekali lagi  karena hal ini tidak atau jarang di dengarnya selama ini.

Mungkin seseorang mengatakan bahwa dia tidak dapat mengatakan kata kata “sayang, kasihku  atau panggilan panggilan mesra semacam ini”, namun jika tidak bisa, bukan berarti dia tidak bisa memperlakukan istrinya dengan baik dan penuh kasih sayang.
-- 
Perlakukan istri dengan kasih sayang, katakanlah dan ceritakanlah hal hal yg dia suka dengar. Berikan waktu dan jujur serta jangan kaku dan keras terhadapnya.

InsyaALLAH dengan cara ini, hati seorang istri akan terisi dengan kasih sayang dan dia akan sanggup bertahan disampingmu dalam keadaan sesulit apapun.

TIDAK ada KATA terlambat untuk mengatakan "Aku sayang kamu" kpd istri tersayang. 
Semoga ALLAH swt memenuhi rumah tangga kita dengan keberkahan dan ketentraman. Amin

Qibla.. (tulis alamat anda)